Puasa Weton Menurut Islam

Lie Kha‎

Assalamu'alaikum
Apa puasa weton bisa Di Laksanakan sma Org Lain.. Dngn tujuan Supaya Selamat Dunia&Akhirat. .Suwun

Aisyah
Barusan denger ustadz buya yahya
Boleh, tp bkn puasa hari kelahiran tp puasa sunnah mutlak /puasa hajad dg tujuan agar dihari kelahiran nya semakin mnjdikan lbh baik, dan sbg rasa syukur dg melakukan sunnah puasa dh mgharap hny ridha Allah Swt..
Wallahu'alam

Must Ahkam
Rosullulloh SAW saat di tanya ttg knp beliau berpuasa pada hari isnain,beliau mnjawab ”karena di hari itu saya di lahirkan”

Mungkin ini yg di jadikan kias,bolehnya berpuasa pada hari kelahiran.,meski hukum boleh yg di maksud bukan sesuatu yg bersifat anjuran syar’iah..
Lalu apakah berpahala..??solusi dr Ustad Buya yahya adalah cara terbaik untuk tujuan tsb (seperti koment ukhty Aisyah di atas).

Lalu..bgmn jika puasa tsb di kerjakn juga untuk orng laen.??
Hal yg demikian adalah sudah mashur hukum Ibahah nya,sbgmn sedekah,haji,dan puasa yg manfaat nya bisa di niatkan untuk kbaikan dan kberhasilan sebuah usaha dsb bg orang laen.,
Maksud manfaat di sini bkn lah dlm arti kata ”Mewakili” hak ibadah irng laen yg tanpa haq,tapi..hal itu di laksanakn semata2 ihklash untuk kbaikan bagi manfaat amaliah yg di maksud..

Link Diskusi
https://m.facebook.com/groups/1448292128719513?view=permalink&id=1650600348488689&refid=18&_ft_&__tn__=%2As
Title : Puasa Weton Menurut Islam
Description : Lie Kha‎ Assalamu'alaikum Apa puasa weton bisa Di Laksanakan sma Org Lain.. Dngn tujuan Supaya Selamat Dunia&Akhirat. .Suwun Ai...

0 Response to "Puasa Weton Menurut Islam"

Post a Comment